Seminar Kesehatan Exclusive Pumping Indonesia Cabang Solo

Grup Facebook “Exclusive Pumping Mama Indonesia” (E-Ping) yang dimotori para “Mak ASI”, demikian para anggota E-Ping saling memanggil, saat ini menjadi salah satu wadah berdiskusi, berbagi ilmu dan berbagi pengalaman bagi para ibu hamil dan menyusui di seluruh Indonesia, termasuk Surakarta. Sesuai moto E-Ping, “sahabat ibu menyusui”, organisasi ini begitu intens menyelenggarakan berbagai kegiatan meningkatkan keberhasilan ibu untuk menyusui secara eksklusif, khususnya dalam mendukung tumbuh kembang anak di Indonesia.
Seperti yang dilakukan E-Ping wilayah Surakarta dengan menggandeng Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) menyelenggarakan seminar Tumbuh Kembang Anak, bertajuk “Peran Orang Tua dalam Tumbuh Kembang Anak”, pada Minggu, 12 Maret 2017, pukul 08.00 sampai selesai, di Auditorium Lantai 2 Gedung Medical Education and Research Center (MERC) RS UNS.

Seminar ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. dr. Harsono Salimo, Sp.A., (K), Guru Besar FK UNS sekaligus pakar tumbuh kembang anak, yang menjelaskan tentang seluk beluk tumbuh kembang pada anak, termasuk deteksi dini gangguan tumbuh kembang dan pentingnya stimulasi dalam proses tumbuh kembang anak. Seminar ini juga menghadirkan Rr. Siti Novy Hikmah M. R., SST. RPT, fisioterapis pediatri yang juga pemilik Griya Fisio Bunda Novy Yogyakarta, yang akan memaparkan pola dan teknik stimulasi tumbuh kembang anak yang bisa dilakukan sendiri dan melalui fisioterapi. Kemudian dilanjutkan dengan paparan mengenai layanan RS UNS, khususnya layanan yang terkait dengan kesehatan ibu dan anak, yang akan disampaikan oleh Direksi RS UNS.

Seminar setengah hari ini juga akan menjadi ajang gathering atau kopi darat bagi para anggota E-Ping di wilayah Surakarta dan sekitarnya, yang juga diharapkan akan menjadi langkah awal kerjasama antara E-Ping dan RS UNS untuk mewujudkan program-program promosi kesehatan RS UNS yang berkaitan dengan penggalakan pemberian ASI eksklusif dan peningkatan kualitas tumbuh kembang anak bagi masyarakat Solo Raya.

Penulis : Bag. Promkes dan Humas RS UNS
Sumber : Official Facebook Page RS UNS

Komentar Anda?