Ayudia, Bayi Pengukir Sejarah RS UNS

penanganan-pasca-persalinan-281x300Kabar menggembirakan datang dari Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) Selasa, 18 Oktober 2016, tim Pelayanan Obstetrik dan Neonatal Emergensi Komprehensif (PON
EK) telah berhasil membantu kelahiran seorang bayi perempuan sehat dengan persalinan normal pada pukul 09.13 WIB. Persalinan selama 45 menit yang dipimpin oleh dokter spesialis obsgin Rumah Sakit UNS, Dimas Mardiawan, berjalan lancar dan segera dilanjutkan dengan inisiasi menyusui dini. Kelahiran bayi dengan bobot  2,5 kg dan panjang 47 cm ini menjadi bagian dari sejarah Rumah Sakit UNS, karena merupakan bayi pertama yang dilahirkan di Rumah Sakit UNS.
Sebagai bagian dari IGD, PONEK RS UNS siap melayani 24 jam. Selain layanan Gawat Darurat, saat ini RS UNS juga menyediakan layanan Klinik Umum, 9 Klinik Spesialis (Anak, Kandungan, Mata, Penyakit Dalam, Bedah, Urologi, Rehab Medik, Telinga Hidung Tenggorokan, serta Kulit dan Kelamin), Psikologi, Laboratorium Kesehatan, dan Konsultasi Gizi. Dalam waktu dekat, akan tersedia pula layanan Radiologi, USG 2 dimensi dan 4 dimensi, Rontgen polos dan kontras, Mammografi, Panoramic dan yang menjadi layanan unggulan adalah CT-Scan 64 Slices yang mampu digunakan untuk CT Scan Angiografi (pembuluh darah).

Dengan kelengkapan yang terus ditambah dan dikembangkan, diharapkan RS UNS dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang prima dan berkualitas. (HumRS)

Baca juga:

Ayudia, Bayi Pertama yang Lahir di RSP UNS

Komentar Anda?