Care Commitment Conscience
 
Kunjungan Rumah Sakit UNS ke Puskesmas Gatak, Sukoharjo

Kunjungan Rumah Sakit UNS ke Puskesmas Gatak, Sukoharjo

Hai #SobatSehatRSUNS!

Dalam rangka membangun jejaring dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Rumah Sakit UNS menyelenggarakan Seminar Safety Pregnancy dan 1000 HPK (Hari Pertama Kelahiran) bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Gatak. Seminar ini dihadiri lebih dari 50 peserta dari Tim PONED, Bidan Desa, Kader Posyandu dan Ibu Hamil di wilayah UPTD Puskesmas Gatak.

Hari ini, 1 Desember 2022, seminar dilakukan di Ruang Auditorium Lantai 2, UPTD Puskesmas Gatak yang dimulai pukul 08.30 hingga selesai. Kedatangan Tim Rumah Sakit UNS diterima dengan baik oleh dr. Siti Sulastijah, M.P.H. selaku Kepala UPTD Puskesmas Gatak.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait kehamilan risiko tinggi, perdarahan post partum dan 1000 HPK. Materi dipaparkan langsung oleh dr. Asih Anggraeni, Sp.OG.Subsp.Urogin RE, dr. Hafi Nurinasari, Sp.OG,M.Kes, dr. Syah Rini Wisdayanti, Sp.OG, M.Kes, dan dr. Maria Galuh Kamenyangan Sari, Sp.A, M.Kes.

Selain bertujuan untuk memberikan edukasi terkait kehamilan risiko tinggi, perdarahan post partum dan 1000 HPK, seminar ini juga dimaksudkan untuk meluruskan stigma negatif yang beredar di masyarakat terkait persiapan sebelum kehamilan sampai dengan setelah melahirkan seperti pilihan penggunaan KB dan tumbuh kembang anak.

Setelah dilakukan seminar oleh Dokter Spesialis Obsgyn dan Dokter Spesialis Anak, diadakan sesi tanya jawab. Peserta sangat antusias dan interaktif dalam mengajukan pertanyaan sehingga diskusi semakin seru dan menarik. Selain meningkatkan pengetahuan bagi ibu hamil, seminar ini juga dapat merefresh ilmu bagi Tim PONED, Bidan Desa dan Kader Posyandu untuk update keilmuan terkait kehamilan dan tumbuh kembang anak.

Rumah Sakit UNS berharap dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan, tidak hanya dengan FKTP tetapi juga dengan institusi kesehatan lain.

no images were found