Kunjungan Kerja  Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP. di Rumah Sakit UNS

Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP. di Rumah Sakit UNS

Rumah Sakit UNS mendapatkan kunjungan kerja dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) pada hari Jumat, 19 Februari 2021. Kunjungan kerja dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP. ini diikuti jajaran Deputi dan Staff Ahli. Dalam kunjungan ini, Menko PMK, Deputi, dan Staff Ahli sekaligus melakukan Test Swab Antigen di Rumah Sakit UNS.

Acara kunjungan ini disambut langsung oleh Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. Selain Test Antigen, MENKO PMK juga meninjau langsung Program Unggulan Riset dan Inovasi Tata Kelola Pasien Covid-19 di Rumah Sakit UNS, dengan didampingi langsung oleh Direktur RS UNS, Prof. Dr. dr. Hartono, M.Si. Program Riset dan Inovasi Rumah Sakit UNS yang menjadi Unggulan antara lain, KUR-CO SMART dan KURKUMA-PRO sebagai Immunomodulator untuk Covid-19, Terapi Plasma Pheresis, SUNS PROQUE-Inovasi di Bidang Alat Pelindung Diri, dan Ventilator ICU yang tidak kalah canggih dengan Ventilator produksi industri besar.

Bapak Menteri menyampaikan bahwa ke depannya, produk-produk riset inovasi yang sudah dihasilkan saat ini, dapat dikembangkan lagi dengan riset yang lebih mendalam, sehingga menghasilkan produk yang lebih tepat guna. Prof. Dr. dr. Hartono, M.Si, selaku Direktur RS UNS menambahkan bahwa salah satu hasil riset yang berupa produk herbal KUR-CO SMART dan KURKUMA-PRO ini, sudah didistribusikan untuk Tenaga Kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit di Indonesia dengan permintaan produk cukup tinggi. Harapannya, produk ini bisa menjangkau semua lini, dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia di tengah pandemi saat ini.

Kunjungan kerja dari Menteri Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia selain untuk menjalin silahturahmi, juga sebagai peninjauan untuk inovasi dan layanan dari Rumah Sakit UNS.

slot dana