Rumah Sakit Umum Haji Medan Lakukan Studi Banding Pelayanan Jantung Terpadu dan Poliklinik Eksekutif di Rumah Sakit UNS

Rumah Sakit Umum Haji Medan Lakukan Studi Banding Pelayanan Jantung Terpadu dan Poliklinik Eksekutif di Rumah Sakit UNS

Hallo #SobatSehat

Selasa, 5 April 2022 Rumah Sakit UNS mendapatkan kehormatan dengan menerima kunjungan Studi Kaji Jejaring Nasional Pelayanan Jantung Terpadu dan Poliklinik Eksekutif dari Rumah Sakit Umum Haji Medan.

Kunjungan Studi ini dilakukan dalam rangka persiapan Pengembangan Rumah Sakit Umum Haji Medan Provinsi Sumatera Utara di Tahun 2022 khususnya tentang Layanan Jantung Terpadu dan Layanan Poliklinik Eksekutif.

Rumah Sakit UNS dipilih karena Rumah Sakit UNS merupakan rumah sakit kelima di Indonesia dan Pertama di Jawa Tengah-DIY-Jawa Timur yang memiliki Klinik Gagal Jantung dan perkembangannya dinilai pesat. Di usianya yang menginjak tiga tahun, Klinik Gagal Jantung Sebelas Maret mampu meningkatkan layanan diantaranya dengan dimilikinya CT Scan 128 slice dengan software dan berdirinya Laboratorium Kateterisasi Jantung yang mendukung layanan Klinik Gagal Jantung. Ditambah hingga saat ini Klinik Gagal Jantung Sebelas Maret merupakan klinik gagal jantung satu-satunya di Jawa Tengah yang direkomendasikan Kelompok Kerja Gagal Jantung dan Kardiometabolik Pengurus Pusat Persatuan Dokter Kardiovaskular Indonesia.

Rombongan diterima oleh Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit UNS Prof. Dr. Sri Sulistyowati, dr., Sp.OG(K) di Ruang Auditorium Gedung Utama lantai 3, beserta dengan Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan Kepala Instalasi terkait. Turut hadir dalam acara Studi Banding tersebut, Direktur RSU Haji Medan Prov. Sumatera Utara, dr. Rehulina Ginting M. Kes, didampingi Wakil Direktur Penunjang Medik dan Akademik dr. Yulinda Elvi Nasution. M.Kes, Wakil Direktur Administrasi dan Umum Ridesman, SH. SKM. M. Kes, dan Tenaga Ahli di Bidang Pengadaan Barang dan Jasa serta Perencanaan.

Dalam acara Studi Banding tersebut dipaparkan mengenai gambaran Profil Umum dan Layanan Rumah Sakit UNS oleh Wakil Direktur Pelayanan, dilanjutkan dengan presentasi Layanan Klinik Gagal Jantung oleh dr. Habibie Arifianto, SpJP(K), MKes, FIHA – Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Konsultan Pencitraan Kardiovaskular sekaligus Kepala Instalasi Laboratorium Kateterisasi Jantung, serta paparan mengenai Pengembangan Poliklinik di Rumah Sakit UNS oleh Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Umum – dr. Meirina Mulia Wardani, MPH.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang berlangsung sangat interaktif karena begitu menariknya topik yang dibahas. Terakhir acara ditutup dengan foto bersama dan kunjungan lapangan ke Poliklinik Eksekutif, Ruang Rawat Intensif, dan Laboratorium Kateterisasi Jantung.

Kami berharap semoga acara yang telah berlangsung dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak. Baik Rumah Sakit UNS maupun RSU Haji Medan, dapat saling belajar untuk bekal dalam meningkatkan layanan bagi para pasien.

———————–
Follow us
Website : rs.uns.ac.id
Facebook : fb.me/rumahsakituns
Instagram : @rumahsakituns
Youtube : Rumah Sakit UNS

slot dana