Kunjungan Kerja Direktur BPJS Kesehatan di Rumah Sakit UNS

Kunjungan Kerja Direktur BPJS Kesehatan di Rumah Sakit UNS

Hari Jum’at 12 Maret 2021 yang lalu, Rumah Sakit UNS mendapatkan kunjungan kerja dari Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, AAK. Kunjungan dihadiri juga oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dan dibuka langsung oleh Direktur Rumah Sakit UNS, Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si.

Kunjungan ini adalah kunjungan pertama Direktur Utama BPJS di Rumah Sakit UNS semenjak dilantik tanggal 22 Februari 2021. Kerjasama RS UNS dengan BPJS Kesehatan telah terjalin sejak tahun 2016. RS UNS sendiri merupakan Pilot Project V-Claim (aplikasi untuk penerbitan SEP/Surat Eligibilitas Peserta). Dalam pemaparannya, Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Ir. Edwin Aristiawan, MM, menambahkan bahwa sistem IT menjadi sangat penting bagi BPJS dalam melayani pasien, dalam hal memangkas waktu antrian pendaftaran dan integrasi V-Claim.

Direktur Utama BPJS Prof. Gufron juga menyampaikan bahwa RS UNS sebagai RS Pendidikan, digunakan sebagai RS Uji Coba untuk penerapan sistem baru BPJS. Prof Gufron juga mengapresiasi keberhasilan RS UNS yang telah mandiri secara pendanaan. Dan menyampaikan rasa bangganya atas kesediaan RS UNS menjadi pilot project sistem BPJS.  Prof Gufron juga mengingatkan akan pentingnya  aplikasi JKN Mobile demi mendapatkan berbagai keuntungan dalam pelayanan di fasilitas kesehatan. Aplikasi JKN Mobile mempunyai bermacam-macam fitur yang selalu berkembang dan bertujuan untuk memudahkan peserta JKN-KIS dalam mendapatkan informasi maupun perubahan data tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Di akhir acara, Rektor UNS, Prof Jamal, berharap di bawah kepemimpinan Prof Ghufron, BPJS Kesehatan makin maju dan sukses. Rektor juga berharap RS UNS makin maju dan mandiri, dan bisa berkontribusi bagi civitas akademika UNS maupun masyarakat Solo Raya.

Narahubung :
Narendra Titis (Humas Rumah Sakit UNS)
085647350078

slot dana