PENYULUHAN KESEHATAN MATA DI PUSKESMAS KARTASURA

PENYULUHAN KESEHATAN MATA DI PUSKESMAS KARTASURA

Kamis, 5 Oktober 2023, Rumah Sakit UNS menyelenggarakan Penyuluhan Deteksi Dini Katarak dan Retinopati Diabetika dalam rangka Peringatan Hari Penglihatan Sedunia 2023 atau World Sight Day 2023 yang jatuh pada Senin, 9 Oktober 2023.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Halaman Tengah Puskesmas Kartasura mulai pukul 07.30 hingga selesai. Sejumlah 50 peserta yang merupakan pasien Prolanis yang telah terjadwal setiap bulannya, hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut.

Penyuluhan ini diisi oleh narasumber yang sangat mumpuni yaitu dr. Dyah Ayu Eliza Lestari, Sp.M., yang merupakan Dokter Spesialis Mata RS UNS

Pasien prolanis mendapatkan wawasan tentang komplikasi diabetes melitus terhadap mata, faktor risiko, penyebab, tanda dan gejala, pencegahan retinopati diabetika serta penanganannya. Selain materi tentang Retinopati Diabetika, para peserta juga mendapatkan sekilas info tentang penyakit katarak.

Setelah paparan materi diberikan, diadakan sesi tanya jawab yang berlangsung seru. Banyak pasien prolanis yang aktif bertanya mengenai keluhan mata yang biasa mereka hadapi di usia lanjutnya. Selain mendapatkan ilmu dan wawasan, para peserta juga mendapatkan suvenir menarik yang telah disediakan.

Kegiatan Penyuluhan tersebut kami harapkan dapat membuka wawasan bagi pasien prolanis seputar kesehatan mata pada lansia.

Kembali kami sampaikan, jangan lengah untuk selalu menjaga dan memperhatikan Kesehatan tubuh kita dan keluarga kita. Jangan sampai terlambat menyadari dan terlambat memeriksakan diri ya #SobatSehatRSUNS.

#rsuns
#rumahsakituns
#care
#commitment
#conscience
#PenyuluhanKesehatanRSUNS
#PromosiKesehatanRSUNS
#HariPenglihatanSedunia2023
#WorldSightDay2023

slot dana