Care Commitment Conscience
 
KUNJUNGI RUMAH SAKIT UNS, POLITEKNIK INDONUSA BELAJAR TENTANG LABORATORIUM DI RUMAH SAKIT

KUNJUNGI RUMAH SAKIT UNS, POLITEKNIK INDONUSA BELAJAR TENTANG LABORATORIUM DI RUMAH SAKIT

Rumah Sakit UNS mendapatkan kunjungan industri dari Program Studi D4 Teknologi Laboratorium Medis Politeknik Indonusa Surakarta pada hari Rabu, 8 Mei 2024. Rombongan diterima langsung oleh Wakil Direktur Bidang Pendidikan dan Penelitian Rumah Sakit UNS, dr. Tonang Dwi Ardyanto, Sp.PK(K), PhD, FISQUA. Emma Ismawatie, S.ST., M.Kes selaku Ketua Program Studi mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan dari Rumah Sakit UNS dan berharap setelah kegiatan ini para peserta dapat memperoleh ilmu baru dan mendapat gambaran langsung tentang Laboratorium di Rumah Sakit. Kegiatan dihadiri oleh 42 peserta.

Para peserta kunjungan mendapatkan materi tentang Laboratorium yang disampaikan oleh Kepala Ruang Laboratorium Rumah Sakit UNS, Nurul Hudha Rahmawati, A.Md.A.K. Hudha menjelaskan tentang layanan Laboratorium, fasilitas, dan mutu laboratorium. Hudha juga memberikan tata cara dan proses analitik yang dimulai dari pra analitik, analitik, dan pasca analitik. Ia juga menjawab alasan kenapa pasien perlu puasa saat pra analitik dan bagaimana cara pengambilan sample, lokasi pengambilan sample, dan proses pengiriman sample.

Selain materi tentang laboratorium di Rumah Sakit UNS, disampaikan juga materi tentang profil Rumah Sakit UNS oleh Kepala Seksi Hukum, Humas, Kerjasama, Narendra Titis Harjanti, S.Sos. Dan acara ditutup oleh hospital tour ke Laboratorium dan area pelayanan Rumah Sakit UNS.

no images were found

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x