Care Commitment Conscience
 
Orientasi Peserta Didik, Semangat Untuk Terus Belajar

Orientasi Peserta Didik, Semangat Untuk Terus Belajar

Senin, 8 Mei 2024, Rumah Sakit UNS mengadakan Orientasi Peserta Didik bulan Mei. Kegiatan ini rutin dilakukan untuk bekal perserta didik sebelum melakukan pendidikan di Rumah Sakit UNS. Acara dibuka langsung oleh dr. Tonang Dwi Ardyanto, Sp.PK(K), PhD, FISQUA selaku Wakil Direktur Bidang Pendidikan dan Pelatihan Rumah Sakit UNS di Gedung MERC Lantai 2. Dalam sambutannya, beliau memberi semangat kepada peserta didik. Pembukaan acara dibuka oleh simbolis penyematan ID Card Peserta Didik kepada Muhammad Nafi’ dari D3 Okupasi Terapi Politeknik Kesehatan Surakarta dan Teuku Jauhar Fadhal dari Praktik Klinik Dasar D IV Anestesiologi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Orientasi Peserta Didik bulan Mei diikuti oleh total 59 orang yang terdiri dari PPDS FK UNS, Profesi Ners Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Farmasi Klinis dan Komunitas SMKN 1 Sambi Boyolali, Profesi Ners Universitas Muhammadiyah Surakarta, D4 MIK Politeknik Indonusa Surakarta, D4 Okupasi Terapi Politeknik Kesehatan Surakarta, Program Studi Profesi Apoteker Universitas Sebelas Maret, D IV Anestesiologi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Acara ini dilakukan secara offline dan dapat disaksikan secara online di You Tube Rumah Sakit UNS dimulai dari jam 08.00 hingga 14.00 WIB. Dengan harapan, peserta dapat mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melaksanakan praktek kerja atau studi di Rumah Sakit UNS dan mengetahui tentang Rumah Sakit UNS.

Sebelum dan sesudah menyimak materi, peserta diwajibkan mengisi Pre-test dan Post-test untuk memahami dan mengukur kepahamanan peserta didik terhadap materi yang disampaikan. Materi yang disampaikan antara lain Tata Tertib Peserta Didik, Company Profile Rumah Sakit UNS, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Penjaminan di Rumah Sakit UNS, BHD dan Code Blue, Sasaran Keselamatan Pasien, dan Keselamatan Penggunaan Obat. Setelah materi, peserta diajak untuk berkeliling atau Hospital Tour di Gedung Utama Rumah Sakit UNS, mengenal area-area dan unit kerja yang nantinya akan menjadi tempat peserta didik untuk belajar mendapatkan pengalaman praktik kerja lapangan.

no images were found