Care Commitment Conscience
 
Pelajari Tentang Morning Care, SMK Kesehatan Al-Ikhlas Bogor Lakukan Kunjungan Ke Rumah Sakit UNS

Pelajari Tentang Morning Care, SMK Kesehatan Al-Ikhlas Bogor Lakukan Kunjungan Ke Rumah Sakit UNS

Pada Kamis, 1 Februari 2024, Rumah Sakit UNS menerima kunjungan industri dari SMK Kesehatan Al-Ikhlas Bogor. Pada pembukaan kegiatan diawali dengan sambutan oleh dr. Tonang Dwi Aryanto, Sp. PK., Ph. D. selaku kepala bidang pendidikan dan pelatihan, kemudian dilanjutkan sambutan oleh drh. Eni Nuraeni, M. Pd. selaku kepala sekolah SMK Kesehatan Al-Ikhlas Bogor.

Tujuan utama SMK Kesehatan Al-Ikhlas Bogor melakukan kunjungan industri ke Rumah Sakit UNS disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMK Kesehatan Al-Ikhlas Bogor pada sambutannya.

“Oleh karena di sekolah kami terdapat program morning care, kami ingin mengenalkan kepada peserta didik bagaimana morning care itu dilakukan di rumah sakit. Tujuannya, agar pada saat peserta didik melakukan praktek kerja lapangan di rumah sakit, mereka dapat memahami sekaligus menjalankan kegiatan morning care. Kami memilih Rumah Sakit UNS untuk dapat mengenalkan tentang morning care kepada peserta didik kami”. Jelas Eni

Sebagai pembawa materi, Narendra Titis Hardjanti, S. Sos menyampaikan tentang Profile Rumah Sakit UNS untuk mengenalkan program unggulan yang ada di Rumah Sakit UNS, kemudian dilanjutkan materi yang kedua tentang Budaya Kerja Keperawatan dan Kesempatan Berkarir Bagi Asisten Perawat yang disampaikan oleh dr. Ririn Enggy Yuliyanti dan dilanjutkan sesi tanya jawab.

Setelah sesi tanya jawab, para peserta didik SMK Kesehatan Al-Ikhlas Bogor diajak berkeliling Rumah Sakit UNS untuk melihat langsung suasana Rumah Sakit UNS saat beroperasi melayani pasien.