Care Commitment Conscience
 
Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan, Tim Instalasi Bedah Sentral RSUP Surakarta Melakukan Kunjungan ke Rumah Sakit UNS

Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan, Tim Instalasi Bedah Sentral RSUP Surakarta Melakukan Kunjungan ke Rumah Sakit UNS

Kamis, 15 Februari 2024, Rumah Sakit UNS menerima kunjungan studi banding dari RSUP Surakarta. Rombongan diterima oleh Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan RS UNS, dr. Amandha Boy Timor Randita, M.Med.Ed., Sp.KFR., M.Ked.Klin. Mengawali kegiatan kunjungan ini dr. Arif Budi Satria, Sp.B selaku kepala instalasi IBS RSUP menyampaikan tujuan dari kunjungan studi banding ini yaitu untuk mengetahui bagaimana manajemen IBS Rumah Sakit UNS, alur pendaftaran, dan sumber daya manusia di IBS Rumah Sakit UNS.

Kunjungan ini diisi dengan pemaparan materi mengenai Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit UNS oleh beberapa perwakilan. Kepala Instalasi Bedah Sentral (IBS) Rumah Sakit UNS, dr. Nur Rohman, Sp.B dan Fery Ismantoro Wijaya, A.Md,Kep selaku Kepala Ruang Bedah Sentral Rumah Sakit UNS menyampaikan materi mengenai pengelolaan pasien IBS di Rumah Sakit UNS.

Pemaparan materi kedua disampaikan oleh Ririn Kartika Novitasari, S.Kep., Ners selaku Kepala Seksi Keperawatan dan Kebidanan Rumah Sakit UNS tentang Pengelolaan SDM Perawat Khususnya di IBS Rumah Sakit UNS. Ririn menyampaikan 4 sub materi yaitu tentang sumber daya manusia, penjadwalan perawat, alur pemeriksaan pasien, dan sterilisasi alat.

Setelah pemaparan materi terdapat diskusi serta tanya jawab oleh pihak RSUP Surakarta dengan Rumah Sakit UNS.

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi berkunjung ke Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit UNS untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi dan fasilitas serta pelayanan yang ada di Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit UNS. Dengan terlaksananya kegiatan studi banding ini, diharapkan hubungan antara kedua belah pihak yaitu Rumah Sakit UNS dan RSUP Surakarta yang sudah terjalin semakin erat dan tetap baik kedepannya.