Penyuluhan “Gizi Ditengah Pandemi” dalam rangka Peringatan Hari Gizi dan Makanan ke-61

Hallo #SobatSehat

Hari ini Senin, 25 Januari 2021 telah dilaksanakan Penyuluhan Gizi dalam rangka Peringatan Hari Gizi dan Makanan ke-61 di Ruang Tunggu Poli Barat Lantai 2 Rumah Sakit UNS. Penyuluhan yang disampaikan oleh para Ahli Gizi yaitu Sdr. Banun Ma’rifah dan Sdr. Afifah Kurniawati ini mengambil tema yang sangat up to date di masa sekarang yaitu “Gizi Selama Pandemi Covid-19”.

Dalam kesempatan kali ini Ahli Gizi kami menyampaikan banyak materi diantaranya tentang cara pencegahan covid melalui upaya peningkatan imun tubuh. Imun tubuh dapat ditingkatkan dengan cara mengelola stres, istirahat cukup, olahraga teratur, minum air putih yang cukup, dan makan makanan dengan gizi seimbang.

Contoh perilaku kurang sehat adalah berpikiran negatif. Tindakan itu mempengaruhi ketidakseimbangan hormonal dan mempengaruhi kerja imunitas tubuh. Sehingga kita wajib untuk mengelola stres dan mempertahankan kesehatan jiwa.

Agar tetap sehat, #SobatSehat juga harus mengonsumsi makanan bergizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan energi, protein, lemak, dan karbohidrat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Asupan vitamin C, D, E, mineral Zinc dan Selenium berperan penting dalam penyembuhan Covid-19 serta meningkatkan imunitas tubuh kita.

Acara penyuluhan hari ini berlangsung meriah dan memperoleh apresiasi yang baik dari para pasien yang sedang menunggu antrian berobat. Ada banyak pertanyaan yang dilontarkan dan dijawab dengan sangat lengkap oleh para pembicara kami.

Rumah Sakit UNS selalu berusaha secara rutin memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat, mengajak untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, supaya segala penyakit “bablas dan amblas”.

Tetap sehat dan semangat ya #SobatSehat


Website : rs.uns.ac.id
Facebook : fb.me/rumahsakituns
Instagram : @rumahsakituns
Youtube : Rumah Sakit UNS