Rumah Sakit UNS Adakan Orientasi Umum untuk Peserta Didik Periode Januari 2023

Rumah Sakit UNS Adakan Orientasi Umum untuk Peserta Didik Periode Januari 2023

Pada tanggal 6 Januari 2023, Rumah Sakit UNS melakukan kegiatan Orientasi Umum terhadap 75 mahasiswa yang akan melakukan kegiatan pendidikan di Rumah Sakit UNS. Para Mahasiswa tersebut datang dari berbagai Universitas di Solo Raya dan Yogyakarta diantaranya Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Islam Negeri Surakarta, Poltekes Surakarta, Universitas Aisyiyah Surakarta, Universitas Islam Indonesia, Unversitas Aisyiyah Yogyakarta,dan Universitas Duta Bangsa. Peserta didik terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan antara lain Program Pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Muda, Farmasi, Keperawatan, dan lain-lain. Tidak hanya kesehatan namun juga non kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung MERC Rumah Sakit UNS. Di awali dengan pembukaan oleh Wakil Direktur Bidang Pendidikan dan Penelitian Rumah Sakit UNS, dr. Tonang Dwi Ardyanto, Sp.PK(K), Phd. FISQUA, kemudian di lanjutkan dengan Pre-Test dan sesi materi. Materi yang disampaikan antara lain Penjaminan di Rumah sakit UNS, Profil UNS, Sasaran Keselamatan Pasien , K3RS Kewaspadaan Covid-19 Rumah Sakit UNS, Bantuan Hidup Dasar dan  code blue, Keselamatan Penggunaan Obat, Hand Hygiene dan Prokes Covid  dan terakhir Peraturan dan Tata Tertib Peserta Didik. Kegiatan ditutup dengan Post-Test dan Hospital Tour.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para peserta didik untuk memperoleh pengalaman langsung tentang bagaimana sebuah rumah sakit beroperasi dan bagaimana para profesional kesehatan bekerja. Selain itu juga membantu para peserta didik memahami struktur organisasi dan proses-proses yang terjadi di rumah sakit, serta memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang ada di Rumah Sakit UNS. Rumah Sakit UNS juga memberikan kesempatan bagi para peserta didik untuk mengenal lebih dekat para profesional kesehatan yang akan menjadi mentor atau pembimbing. Kegiatan pendidikan ini juga dapat memberikan kesempatan bagi para peserta magang untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di Universitas ke dalam praktik klinis mau pun Non-Klinis di lingkungan rumah sakit.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x