Care Commitment Conscience
 
Belajar Peran Ahli Gizi Rumah Sakit – Universitas Darussalam Gontor Melakukan Kunjungan Ke Instalasi Gizi RS UNS

Belajar Peran Ahli Gizi Rumah Sakit – Universitas Darussalam Gontor Melakukan Kunjungan Ke Instalasi Gizi RS UNS

Rumah Sakit UNS kembali menerima kunjungan industri pada Kamis, 15 Februari 2024. Kunjungan kali ini datang dari Universitas Darussalam Gontor. Acara dibuka oleh sambutan Wakil Direktur Pendidikan dan Penelitian Rumah Sakit UNS, dr. Tonang Dwi Ardyanto, Sp,PK(K), Phd, FISQUA. dan Amilia Yuni Damayanti, S. Gz., M. Gz. selaku wakil dekan program studi gizi Universitas Darussalam Gontor.

Dalam sambutannya, Amilia Yuni Damayanti, S. Gz., M. Gz. menyampaikan tujuan Universitas Darussalam melakukan kunjungannya ke Rumah Sakit UNS untuk mengajak para mahasiswa mempelajari bagaimana peran seorang ahli gizi di dalam rumah sakit. 

“Kami ingin mengajak mahasiswa kami untuk mempelajari kegiatan atau aktivitas penyajian seorang ahli gizi di rumah sakit seperti apa, mempraktikkan teori-teori yang sudah dipelajari ke lapangan, dan melakukan diskusi latihan studi kasus gizi dengan fokus” jelas Amilia.

Banun Ma’rifah Fathsidni, S. Gz, selaku pembawa materi kali ini menyampaikan tentang profil instalasi gizi Rumah Sakit UNS dan Hygiene & Sanitasi di Rumah Sakit UNS. Kemudian, para mahasiswa melakukan diskusi studi kasus bersama-bersama.

Setelah itu, mahasiswa diajak berkeliling ruang instalasi gizi untuk melihat langsung bagaimana proses penyajian makanan untuk pasien Rumah Sakit UNS. Disamping itu, mahasiswa juga ditunjukkan peralatan dan ruang-ruang yang ada di instalasi gizi seperti ruang penyimpanan bahan basah, ruang penyimpanan bahan kering, dapur, dan lain-lain.